I  

Konsolnas Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu

Komisioner KPU Mamuju, Asriani menghadiri Konsolidasi Nasional (Konsolnas) evaluasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Shangri-La Hotel Jakarta, 21-24 September 2019.

Momentum tersebut juga dimanfaatakn untuk membincang kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dimana kabupaten Mamuju jadi salah satu daerah yang akan menggelarnya.

Dikutip dari website resmi KPU RI, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi dalam arahannya meminta semua divisi komisioner saling melengkapi, karena pekerjaan antar divisi yang saling berkaitan. Ukuran keberhasilan penyelenggara pemilu bukan dari sudut pandang dan kepentingan tertentu, tetapi hasil kerja keras bersama.
 
"Divisi teknis mengukur dari tahapan yang sesuai regulasi, divisi hukum mengukur dari jumlah sengketa, divisi parmas mengukur dari tinggi rendahnya partisipasi, divisi SDM mengukur dari personel yang kena sanksi DKPP, divisi keuangan mengukur dari NPHD dan WTP, divisi logistik mengukur dari pengadaannya, semua ini saling berkaitan dalam penyelenggaraan pemilu," jelas Pramono yang memegang divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga di KPU RI. (*)