I  

KPU Terima Konsultasi Mohammad Ali Chandra

MAMUJU--KPU kabupaten Mamuju kedatangan tamu, Senin 2 Desember 2019 siang. Adalah Mohammad Ali Chandra yang bertandang ke Sekretariat KPU Mamuju.

Pria yang masih aktif di birokrasi provinsi Sulawesi Barat itu mengandeng agenda konsultasi ke KPU terkait niatannya untuk maju di Pilkada Mamuju tahun 2020.

Ia diterima Plh Ketua KPU Mamuju, Hasdaris dan Komisioner KPU Mamuju divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur.

"Yang saya diskusikan tidak jauh dari soal regulasi pencalonan, serta aturan-aturan KPU terkait apa dan bagaimana bakal calon Kepala Daerah yang berlatarbelakang ASN seperti saya," papar Mohammad Ali Chandra.

Pada kesempatan itu, baik Hasdaris maupun Ahmad Amran Nur secara bergantian memberikan penjelasan tentang regulasi resmi tentang pencalonan di Pilkada Mamuju. Termasuk bagi kandidat yang berlatarbelakang ASN.

KPU pun memberikan salinan PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 kepada Muhammad Ali Chandra.

"Pada prinsipnya, kami di KPU baru akan menjalankan semua mekanisme pencalonan itu setelah kandidat resmi mendaftar di KPU. Hari ini, sifatnya konsultasi saja untuk urusan pencalonan tersebut," jelas Ahmad Amran Nur. (*)