I  

KPU Mamuju Terima Kunjungan Anggota DPD-RI

MAMUJU--Anggota DPD-RI asal Sulawesi Barat, Almalik Pababari bertandang ke KPU Mamuju, Senin 23 Desember 2019.

Kunjungan pria yang pernah menjabat Bupati Mamuju itu dalam agenda monitoring dan evaluasi pelaskanaan Pilkada seremntak tahun 2020. Sesuai dengan salah satu tugas utamanya di Komite 1 DPD-RI.

Almalik dalam kunjungannya di KPU Mamuju hendak memastikan bahwa persiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di kabupaten Mamuju tak menemui kendala berarti. Pun jika dirasa masih ditemukan kendala, Almalik berharap agar penyelenggara Pemilu menyampaikannya untuk selanjutnya dibahas di DPD-RI.

Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan penindakan, Hasdaris dan Komisioner KPU Mamuju divisi teknis penyelenggaraan, Muhammad Rivai menerima kunjungan Almalik hari itu.

Keduanya pun secara bergantian menyampaikan progres tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Termasuk mengungkap perkembangan status lahan sekretariat KPU Mamuju yang masih bermasalah.

"Karena persolan tersebut, pembenahan lahan kantor KPU mamuju masih terkendala. Bantuan dari KPU pusat terpaksa kami kembalikan, untuk kami meminta agar sekiranya ke depan bisa segera dituntaskan," beber Hasdaris

 Muhammad Rivai menyinggung soal syarat calon perseorangan. Kata dia, petunjuk dan mekanisme pencalonan untuk calon perseorangan telah dituntaskan.

"Alhamdulliah KPU Mamuju saat ini telah menyelesaian syarat untuk calon perseorangan dengan hitungan minalmal 16.754 dukungan dari total DPT 167.237," tandas Muhammad Rivai. (*)