I  

Bawaslu dan Pihak Kepolisian Kawal Lembar Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

MAMUJU--Pelaksanaan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Mamuju tahun 2020 akan digelar Minggu, 2 Februari 2020.

Lembar soal, lembar jawaban serta kunci jawaban yang telah disiapkan KPU dipastikan dalam kondisi aman, dijamin tak ada yang bocor.

Bawaslu dan pihak Polresta Mamuju dengan begitu ketatnya mengawal keamanan lembar soal, lembar jawaban dan kunci jawaban untuk tes tertulis calon anggota PPK Pilkada Mamuju tahun 2020.

Anggota Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang berikut dua anggota dari Polresta Mamuju tampak hadir saat KPU mencetak lembar soal, lembar jawaban dan kunci jawaban di sekretariat KPU Mamuju, Jumat, 31 Januari 2020.

Usai dicetak, lembar soal, lembar jawaban dan kunci jawaban itu langsung dimasukkan ke dalam peti khusus.

"Gembok peti khusus tersebut dipegang oleh Bawaslu dan teman-teman dari Polresta Mamuju," sebut Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur.

Tak cuma di sekretariat KPU saja, Faisal Jumalang berikut dia anggota Polresta Mamuju masih mengawal proses penggandaan lembar soal, lembar jawaban dan kunci jawaban.

"Sekaligus mengecek sterilnya mesin foto copy," tandas Amran.

Lembar soal berikut lembar jawaban dan kunci jawaban untuk tes tertulis calon anggota PPK Pilkada Mamuju diamankan di Polresta Mamuju demi untuk alasan keamanan. (*)