I  

Workshop Penguatan Kelembagaan

MAMUJU--KPU Mamuju menggelar Building Resources in Democracy Governance and Elections (Bridge) workshop di hotel Matos Mamuju. Worshop penguatan kelembagaan tersebut dilaksanakan selama dua hari penuh; Jumat dan Sabtu, 6-7 Maret 2020.

Lima Komisioner KPU Mamuju, termasuk seluruh staf sekretariat KPU Mamuju jadi peserta pada kegiatan itu. Tiga tenaga fasilitator yang direkomendasikan KPU RI untuk kegiatan workshop tersebut secara bergantian memberi materi tentang ragam hal terkait persoalan kepemiluan.

Didominasi beberapa permainan sederhana, kegiatan tersebut juga menyisipkan banyak pesan dan pengetahuan penting pada setiap materi yang dipaparkan. Komisioner KPU Mamuju berikut staf sekretariat yang hadir tampak fokus mengikuti setiap materi yang dikemas ringan meski disesaki banyak pengetahuan.

"Kegiatan ini penting adanya. Utamanya demi menyiapkan kapasitas kelembagaan di kami dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun 2020," beber Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Ketut Udi Prayudi, Mohammad Najib dan Dahlia adalah tiga nama yang direkomendasikan KPU RI untuk menjadi fasilitator pada Worshop penguatan kelembagaan KPU Mamuju itu. Ketiganya juga adalah mantan Komisioner KPU provinsi di Bali, Yogyakarta dan DKI Jakarta.

"Demi menyatukan persepsi diantara Komisioner dengan staf. Kami berharap, di dua hari pelaksanaan workshop ini semoga bisa memaksimalkan kualitas kinerja kami Komisioner utamanya bagi staf di sekretariat. Semua yang materi dan pengatahuan yang diperoleh selama pelaksanaan kegiatan ini, semoga bisa diterapkan di hari-hari menjalang Pilkada Mamuju tahun ini," sumbang Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur. (*)