I  

Komisioner KPU Mamuju Hadiri Bimtek Sidalih 4.0

JAKARTA--Kemajuan teknologi informasi dimanfaatkan KPU untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya di bidang pendataan pemilih.

Melalui Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) versi 4.0, pengelolaan data pemilih diharapkan menjadi semakin akurat. Selain itu dengan sistem yang terkoneksi memudahkan masyarakat dalam mengakses dan mengawasi kerja penyelenggara.

"Kita gunakan Sidalih 4.0 untuk bantu kerja transparan, kemudian Sidalih yang lebih akurat, lebih mutakhir," beber Ketua KPU RI, Arief Budiman saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sidalih 4.0 Gelombang II di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Dikutip dari www.kpu.go.id, Arief berharap, Bimtek yang diikuti 224 peserta (anggota KPU provinsi, kabupaten/kota dan operator) tersebut, bisa meningkatkan pemahaman jajaran penyelenggara.

"Teman-teman yang dilatih di sini kalau pulang ada orang tanya jangan sampai enggak bisa jawab. Sedikit saja anda enggak bisa jawab kepercayaan orang akan runtuh. Mudah-mudahan semangat kita ikuti bimtek ini bisa terus terjaga," harap Arief.

Komisioner KPU Mamuju divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Asriani turut menghadiri Bimtek Sidalih 4.0 tersebut. Menurut Asriani, data pemilih merupakan salah satu unsur penting dan krusial dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum, termasuk Pilkada.

"Semua yang diperoleh dari pelaksanaan Bimtek tersebut akan memaksimalkan kerja-kerja pemutakhiran secara detil demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020," cetus Asriani. (*)