I  

Calon Anggota PPS Jalani Tes Wawancara

MAMUJU--Enam orang per desa atau kelurahan hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Mamuju mengkuti tahap seleksi wawancara, Rabu, 11 Maret 2020.

Pelaksanaan seleksi wawancara dilaksanakan di masing-masing kecamatan se-kabupaten Mamuju.

Khusus di kecamatan Mamuju, Bala Balakang dan Simboro, pelaksanaan tes wawancaranya dipusatkan di sekretariat KPU Mamuju. Untuk tahap awal, calon anggota PPS dari kecamatan Mamuju dan Bala Balakang yang terlebih dahulu dilaksanakan tes wawancaranya.

Untuk calon anggota PPS kecamatan Simboro, pelaksanaan tes wawancaranya baru akan dilangsungkan pada Kamis, 12 Meret 2020.

Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menjelasakan, pelaksanaan tes wawancara tersebut merupakan cara KPU dalam mengukur kualitas dan kemampuan para calon anggota PPS.

"Kami mempertajam kembali kepada para calon anggota PPS terkait kemampuan dan pengetahuan mereka seputar pelaksanaan Pilkada ini. Termasuk ingin mengatahui integritas dari sang calon," papar Ahmad Amran Nur yang memimpin jalannya tes wawancara di kecamtan Sampaga.

KPU sebelumnya telah membuka pintu bagi setiap tanggapan dan masukan masyarakat terkait hasil tes tertulis calon anggota PPS Pilkada Mamuju tahun 2020. Kata Amran, tes wawancara juga dimaksudkan untuk mengkonfirmasi kepada calon anggota PPS tentang masukan dan tanggapan dari masyarakat tersebut.

"Kalau pun ada tanggapan atau masukan yang kami terima, maka di tahap wawancara ini kami akan memperdalam serta mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan tentang masukan atau tanggapan tersebut," pungkas Ahmad Amran Nur.

Berdasarkan time line seleksi calon anggota PPS Pilkada Mamuju, hasil seleksi wawancara baru akan diumumkan pada 15 sampai 17 Maret 2020. (*)