I  

Komisioner KPU Mamuju Hadiri Bimtek yang Digelar KPU Sulbar

MAMUJU--Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris dan Ahmad Amran Nur berksempatan menghadiri Bimbingan Teknis penyelesaian pelanggaran administrasi dan sengketa pemilihan serta kode etik bagi penyelenggara ad-hoc yang digelar KPU Provinsi Sulawesi Barat, Senin 31 Agustus 2020.

Bimtek yang dipusatkan di aula KPU Sulawesi Barat itu juga dihadiri oleh sejumlah Komisioner KPU kabupaten lainnya.

Hasdaris dalam penjelasannya menyebut, Bimtek tersebut jadi bagian yang tak kalah pentingnya di proses pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Poin-poin penting dari Bimtek itu, sambung dia, bakal diaplikasikan di KPU Mamuju untuk menjamin kelancaran tahap demi tahap Pilkada 9 Desember tahun ini.

"Penting saya kira. Untuk lancarnya seluruh tahapan Pilkada tahun ini, poin penting dari Bimtek hari ini tentu akan menjadi acuan kami di kapupaten khususnya terkait penyelesaian pelanggaran administrasi dan sengketa pemilihan serta kode etik bagi penyelenggara di tingkat ad hoc," terang Hasdaris yang Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan itu.

Ketua KPU Sulawesi Barat Rustang, serta Komisioner KPU Sulawesi Barat lainnya diantaranya; Adi Arwan Alimin, Sukmawati M Sila, serta Farhanuddin, turut hadir pada agenda tersebut.

Termasuk beberapa staf sekretariat KPU Kabupaten Mamuju yang mendampingi Hasdaris dan Ahmad Amran Nur pada Bimtek penyelesaian pelanggaran administrasi dan sengketa pemilihan serta kode etik bagi penyelenggara ad-hoc hari itu.n (*)