I  

KPU Mamuju Pastikan Kelancaran Pendaftaran Bakal Pasangan Calon

MAMUJU--Masa pendaftaran bakal pasangan calon Kepala Daerah Pilkada tahun 2020 mulai bergulir hari ini, Jumat 4 September 2020. Berdasarkan surat resmi yang dilayangkan oleh tim penghubung bakal pasangan calon Kepala Daerah ke KPU Kabupaten Mamuju, dua bakal pasangan calon dijadwalkan bakal pendaftar pada hari kedua masa pendaftaran bakal pasangan calon, yakni Sabtu 5 September 2020.

Untuk memastikan kelancaran agenda pendaftaran bakal pasangan calon Kepala Daerah, KPU Mamuju menggelar geladi pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon di sekretariat KPU Mamuju, Jumat 4 September sore.

Satu persatu item dalam rangkaian proses pendaftaran bakal pasangan calon disimulasikan sore itu. Demi kelancaran pendaftaran bakal pasangan calon, jadi tujuan utama pelaksanaan geladi yang turut disaksikan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat, Sukmawati M Sila tersebut.

"Kami ingin memastikan kesiapan teman-teman di KPU untuk menerima partai pengusung berikut para bakal pasangan calon Kepala Daerah yang dijadwalkan bakal mendaftar di hari kedua, besok." ucap Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang di sela-sela geladi.

Selain fokus pada kelancaran tahap demi tahap proses administrasi baik itu syarat calon maupun syarat pencalonan, KPU Mamuju pun berkomitmen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona di momentum tersebut.

"Kami sudah bagi tugas di internal sekretariat. Akan ada pengecekan suhu tubuh untuk masing-masing bakal pasangan calon dan rombongan," sambung Hamdan.

Pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Kepala Daerah di KPU Mamuju tersebut bisa disakiskan secara live via sejumlah akun media sosial milik KPU Mamuju. Lewat Facebook resmi di KPU Kabupaten Mamuju, you tube di kpu-mamuju, serta instagram di KPU Mamuju.

"Jadi segala proses yang terjadi di sekretariat KPU Mamuju pada saat pendaftaran bakal pasangan calon, akan sama persis dengan yang masyarakat saksikan di beberapa akun media sosial resmi milik KPU Mamuju," tutup Hamdan Dangkang. (*)