I  

Innalillahi wainnailaihi rojiun, Mantan Komisioner KPU Mamuju Itu Telah Pergi

Alimin Muhammad Barangan. (Foto/Facebook)



MAMUJU--Innalillahi wainnailaihi rojiun, mantan Komisioner KPU Mamuju, Alimin Muhammad Barangan menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu 14 Agustus 2019 siang di RS Regional Sulawesi Barat.

Lama mendapatkan pengobatan, Alimin akhirnya benar-benar pergi setelah tak kuasa melawan komplikasi penyakit dalam yang telah sekian lama ia derita.

Alimin adalah Komisioner KPU Mamuju periode 2013-2018. Di masa itu, Almarhum sempat melewati beberapa momentum politik di kabupaten Mamuju. Diantaranya Pemilu 2014 serta Pemilukada Mamuju 2015.

Semasa menjabat Komisioner KPU Mamuju, Alimin diserahi tanggungjawab untuk menkoordinir divisi keuangan, umum dan logistik.

"Beliau dikenal pekerja keras. Bertanggunjawab dan amanah," ujar ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Jenazah Almarhum sedang disemayamkan di rumah duka di Jalan Diponegoro, Mamuju. Pihak keluarga rencananya akan menjadikan Taman Pekuburan Islam, di jalan Husni Thamrin, Mamuju sebagai tempat peristirahatan terakhir Almarhum, Kamis 15 Agustus 2019.

"Kami tentu turut berbelasungkawa atas kepergian Beliau. Ada banyak hal yan kami pelajari dari Beliau semasa menjabat sebagai Komisioner KPU Mamuju. Selain pekerja keras dan bertanggungjawab, Almarhum juga sangat menjunjung tinggi integritasnya. Itu salah satu poin yang banyak kami pelajari dari Beliau," tutup Hamdan Dangkang. (*)