I  

Selamat, Ini Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Mamuju

Pengumuman Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Mamuju.


MAMUJU--Setelah sekian lama bergulir, sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju tahun 2020 akhirnya menemukan sang juara. KPU Mamuju dalam pengumuman nomor 193/HM.02-PU/7602/KPU-Kab/XII/2019 menetapkan dua nama sebagai pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju.

Tiga orang dewan juri sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju masing-masing; Hamdan Dangkang, Irwan Umar dan Irwansyah bersepakat untuk menetapkan sang juara untuk masing-masing kategori.

Oleh KPU Mamuju, maskot milik Muhammad Saifuddin bernama Si macoa yang keluar sebagai pemenang. Sementara karya milik Muh Rachmat Aqsah berjudul Mamuju Macoa disepakati sebagai pemenang sayembara untuk kategori jingle.

Dua karya yang ditetapkan KPU Mamuju sebagai pemenang sayembara itu berhasil menyisihkan puluhan karya maskot dan jingle yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, karya milik Muhammad Saifuddin dan Muh Rachmat Aqsah tersebut akan dijadikan official maskot dan jingle Pilkada Mamuju tahun 2020.

"Akan kita gunakan sebagai sarana sosialisasi Pilkada Mamuju," kata Hamdan, Selasa, 10 Desember 2019.

Komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menambahkan, salah satu semangat yang diusung pada pelaksanaan sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju itu tak lain dan tak bukan adalah bagaimana memberi stimulan kepada publik untuk ikut terlibat pada upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun depan.

"Jadi, di luar siapa yang menjadi pemenangnya, kami mengapresiasi setiap keikutsertaan masyarakat pada sayembara ini. Semangat utamanya adalah bagaimana KPU begitu mengharapkan keterlibatan semua pihak demi suksesnya Pilkada yang macoa," begitu kata Ahmad Amran Nur. (*)