I  

Pelaksanaan Tes Tertulis Calon PPS, KPU Mamuju Bersiap

Rakor Pembentukan PPS Pilkada Mamuju Tahun 2020 Bersama Bawaslu Mamuju.


MAMUJU--KPU Mamuju dijadwalkan menggelar tes tertulis seleksi calon Pantia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Mamuju tahun 2020 pada hari Rabu 4 Maret tahun 2020.

Pelaksanaannya direncanakan bakal berpusat di masing-masing kecamatan.

"Kecuali Mamuju, Simboro dan Bala Balakang yang pelaksanaan tes tertulisnya dipusatkan di SMK Rangas, Mamuju," ujar Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur, Selasa 3 Maret 2020.

Amran menjelaskan, segala proses pelaksanaan tes tertulis seleksi calon anggota PPS tersebut tetap mendapat pengawalan dari Bawaslu Mamuju dan pihak kepolisian. Mulai dari proses print ou lembar soal, hingga penggandaannya, Bawaslu dan jajaran kepolisian tetap memantau.

"Pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPS rencananya akan digelar pada tanggal 5 Maret 2020 di sekretariat KPU Mamuju. Bagi peserta, teman-teman media, LSM atau siapa saja dipersilahkan melihat langsung proses pemeriksaan hasil tes tertulis tersebut," sambung dia.

Tercatat sebanyak 638 orang yang akan mengikuti tes tertulis seleksi calon anggota PPS Pilkada Mamuju tahun 2020. Jumlah tersebut diperoleh setelah melalui serangkaian seleksi yang sebelumnya telah dilakukan oleh KPU Mamuju.

"Kita akan memperoleh enam orang per desa atau kelurahan pada perlaksanaan tes tertulis itu. Selanjutnya keenamnya akan mengikuti tahap wawancara untuk ditentukan tiga orang per desa atau kelurahan sebagai anggota PPS pada pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020," pungkas Ahmad Amran Nur.

Untuk melihat pengumuman, berikut perubahan pengumuman hasil penelitian administrasi calon PPS se kabupaten Mamuju Pilkada Mamuju Tahun 2020, silahkan diunduh di menu download. (*)