I  

Resmi, Berikut Hasil Tes Tertulis Calon Anggota PPS Pilkada Mamuju Tahun 2020

Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Anggota PPS Pilkada Mamuju Tahun 2020


MAMUJU--Sebanyak 638 orang dijadwalkan untuk mengikuti tes tertulis seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Mamuju tahun 2020. Jumlah tersebut diperoleh setelah melalui serangkaian seleksi yang sebelumnya telah dilakukan oleh KPU Mamuju.

Pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS Pilkada Mamuju digelar serentak di masing-masing kecamatan se-kabupaten Mamuju pada Rabu, 4 Maret 2020. Dari 638 orang yang terjadwal untuk mengikuti tes tertulis, tercatat hanya ada 611 orang yang hadir pada tes tertulis calon anggota PPS Pilkada Mamuju tahun 2020.

"Kita akan memperoleh enam orang per desa atau kelurahan pada perlaksanaan tes tertulis itu. Selanjutnya keenamnya akan mengikuti tahap wawancara untuk ditentukan tiga orang per desa atau kelurahan sebagai anggota PPS pada pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020," ujar Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur.

Enam orang calon anggota PPS dengan rangking tertinggi hasil tes tertulis resmi diumumkan KPU Mamuju lewat pengumuman nomor 91/PP.04.2-Pu/7602/KPU-Kab/III/2020.

Pelaksanaan seleksi wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 maret 2020 dengan informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Kepada masyarakat diharapkan untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama calon anggota PPS se-kabupaten Mamuju. Masukan dan tanggapan tersebut disampaikan secara tertulis disertai dengan identitas yang jelas (KTP-el) kepada panitia tim seleksi calon anggota PPS dengan alamat sekretariat KPU Mamuju jalan H. Mustafa Katjho (kompleks perumahan Graha Nusa) Mamuju, dan atau melalui email-kpukabmamuju@gmail.com.   Selambat-lambatnya mulai tanggal 2 sampai dengan 10 Maret 2020.

Untuk melihat hasil tes tertulis calon anggota PPS Pilkada Mamuju tahun 2020, silahkan diunduh di menu download. (*)