I  

Selamat, Ini Calon Anggota PPS Pilkada Mamuju Tahun 2020 yang Akan Dilantik

Time Line Rekrutmen PPS Pilkada Tahun 2020.


MAMUJU--Tiga nama perdesa atau kelurahan se kabupaten Mamuju dimumkan dan ditetapkan KPU Mamuju sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Mamuju tahun 2020.

Lewat pengumuman resmi bernomor: 108/)).04.2-Pu/7602/KPU-Kab/III/2020, KPU Mamuju juga memberitahukan kepada mereka yang ditetapkan sebagai calon anggota PPS untuk mengikuti oelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang akan digelar pada hari Munggu, 22 Maret 2020.

Untuk kecamatan Mamuju, Simboro dan Bala Balakang, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota PPS digelar di Baua cafe kecamatan Simboro pukul 08.30 Wita.

Kecamatan Tapalang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tapalang pada pukul 13.30 Wita. Tapalang Barat berpusat di aula kantor kecamatan Tapalang barat pukul 08.30.

Kecamatan Papalang digelar di aula kantor kecamatan Papalang pada pukul 08.30 Wita. Kecamatan Sampaga dipusatkan di BPP kecamatan Sampaga pukul 08.30 Wita. Kecamatan Tommo dilaksanakan di aula kantor kecamatan Tommo pukul 13.30 Wita.

kecamatan Kalukku, pelantikannya dilaksanakan di aula kantor kecamatan Kalukku pukul 13.30 Wita. Kecamatan Bonehau di aula kantor kecamatan Bonehau pukul 13.30 Wita. Serta kecamatan Kalumpang yang pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota PPS dipusatkan di aula kantor kecamatan Kalumpang pukul 19.30 Wita.

Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan, Hasdaris berharap, para anggota PPS yang akan dilantik itu dapat bekerja dengan senantiasa mengedepankan kualitas serta integritas.

"Sebagai garda terdepan pelaksanaan Pilkada serentak ini, kami berharap agar mereka yang akan dilantik benar-benar dapat menunjukkan kinerjanya secara berintegritas. Disamping berkualitas tentunya," harap Hasdaris.

PPS yang terpilih juga harus paham tentang aturan kepemiluan. Tugas pokok dan fungsi PPS itu sendiri juga harus dipahami.

"Itu poin pentingnya. Kalau buta tentang kepemiluan, tentu sulit dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu," sambung Hasdaris.

"Kami memilih calon anggota PPS yang sebaik mungkin. Kami ingin jalannya Pilkada ini jauh dari kata curang," pungkas Hasdaris.

Untuk mengetahui calon anggota PPS Pilkada Mamuju yang bakal dilantik, dapat diunduh di menu download. (*)