I  

Pola Kerja Sama dengan BP Jamsostek, Pemkab Barru Studi Banding ke Mamuju

Komisioner KPU Mamuju divisi Hukum dan Pengawasan, Hasdaris Menghadiri Agenda Studi Banding Pemkab Barru di BP Jamsostek Sulbar.


MAMUJU--Pemerintah Daerah Kabupaten Barru betandang ke BP Jamsostek Provinsi Sulawesi Barat, Kamis 27 Agustus 2020. Kunjungannya hari itu dalam agenda studi banding untuk mematangkan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Barru melindungi seluruh penyelenggara Pilkada tingkat ad hoc yang ada di sana.

Selain ke BP Jamsostek Sulawesi Barat, Pemerinah Daerah Kabupaten Barru juga banyak mencari referensi dari KPU Kabupaten Mamuju. Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris yang menghadiri pertemuan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dengan BP Jamsostek Sulawesi Barat itu mengatakan, terdapat sejumlah poin yang menjadi catatan penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dalam merealisasikan rencananya tersebut.

"Kami di KPU Mamuju kan sudah pernah menandatangani MoU dengan BP Jamsostek untuk melindungi para petugas ad hoc di Pemilu 2019 yang lalu. Nah, Pemkab Barru ini juga ingin melakukannya. Makanya mereka bertandang ke sini," ucap Hasdaris.

Menurut Hasdaris, KPU Kabupaten Barru sudah tak punya ruang lagi untuk merealisasikan kerja sama dengan pihak BP Jamsostek. Pemerinah Daerah Kabupaten Barru yang kemudian berinisiatif untuk merintis kerja sama tersebut untuk melindungi seluruh penyelenggara ad hoc di Pilkada Barru tahun ini.

"Makanya kami juga ikut dalam pertemuan itu. Sebab, kami punya pengalaman dalam hal kerja sama dengan BP Jamsostek," demikian Hasdaris, Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan itu. (*)