I  

KPU Mamuju Umumkan Hasil Verifikasi Dokumen Syarat Calon, Hasilnya ?

Penyerahan Hasil Verifikasi Syarat Calon oleyh Ketua KPU Mamuju kepada Ketua Bawaslu Mamuju.


MAMUJU--Usai melakukan verifikasi atas dokumen syarat calon yang sebelumnya diosetor oleh para bakal pasangan calon Kepala Daerah, KPU Mamuju pun resmi mengumumkan hasilnya.

Dari dua bakal pasangan calon yang telah secara resmi mendaftar ke KPU Mamuju beberapa waktu lalu, dokumen syarat calon yang disetor dinyatakan belum memenuhi syarat.

Hamdan Dangkang, Ketua KPU Mamuju menjelaskan, dokumen syarat calon yang dimasukkan baik oleh duet Sutinah Suhardi-Ado Mas ud, maupun dari pasangan Habsi Wahid-Irwan Pababari dinyatakan belum memenuhi syarat lantaran beberapa dokumen B.1-KWK dan B.2-KWK dari kedua bakal pasangan calon tersebut tak sesuai dengan format yang tertuang dalam PKPU Nomor 9 Tahun 2020.

"Para Bapaslon saat melampirkan dokumen B.1-KWK dan B.2-KWK masih berpedoman pada PKPU Nomor 1 Tahun 2020, sedangkan aturan terbaru harus berpedoman pada PKPU Nomor 9 Tahun 2020," terang Hamdan pada agenda pemberitahuan hasil verifikasi syarat calon di sekretariat KPU Mamuju, Minggu 13 September 2020 malam.

KPU Mamuju pun memberi batas waktu hingga tiga hari bagi para bakal pasangan calon untuk melakukan perbaikan dokumen yang tidak sesuai PKPU Nomor 9 tahun 2020.

"Kami beri waktu mulai tanggal 14 hingga 16 September 2020 untuk melakukan perbaikan," begitu kata Hamdan Dangkang.

Pemberitahuan hasil verifikasi syarat calon hari itu turut dihadiri oleh para pimpinan Bawaslu Mamuju, perwakilan partai politik, serta masing-masing LO bakal pasangan calon. (*)

Sumber: Inisulbar.com