I  

KPU Mamuju Siapkan Jawaban Berikut Alat Bukti

Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris.


JAKARTA--Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengandekan lanjutan sidang perkara Perselisihan Hasil Pilkada Mamuju tahun 2020 pada 4 Februari 2021 mendatang. Di sidang tersebut, MK menjadwalkan agenda mendengar jawaban termohon, dalam hal ini KPU Mamuju.

Komisioner KPU Mamuju, Hasdaris menegaskan, pihaknya sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan jawaban berikut bermacam alat bukti dalam menghadapi perkara tersebut. Kata dia, semua yang didalilkan pemhohon (pasangan Drs. H. Habsi Wahid, MM-H. Irwan SP Pababari, S.H.,MTP).

"Kami siap. Hingga saat ini pun, kami sedang mempersiapkan jawaban atas apa yang dilalilkan oleh pemohon. Termasuk alat bukti yang juga telah kami siapkan," tutur Hasdaris, Komisioner KPU Mamuju divisi hukum dan pengawasan itu, Selasa 2 Februari 2020.

Menurut Hasdaris, dalam menjalani perkara perselisihan hasil Pilkada Mamuju di MK, KPU Mamuju diback-up oleh KPU Provinsi Sulawesi Barat. Serta tentunya pendampingan hukum dari tim hukum yang telah disiapkan.

"Koordinasi dengan KPU Provinsi, serta dengan tim hukum senatiasa terjalin. Bahkan, dua Komisioner KPU provinsi Sulawesi Barat saat ini sedang ada di Jakarta untuk memback-up kami. Prinsipnya kami siap untuk lanjutan sidang di MK nantinya," pungkas Hasdaris. (*)