I  

KPU Mamuju Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang Menyerahkan Bantuan Kepada Staf KPU Mamuju yang Menjadi Korban Gempa Bumi.



MAMUJU--Sebanyak 33 orang staf KPU Kabupaten Mamuju korban gempa bumi M 6,2 menerima bantuan berupa uang tunai. Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menyerahkan langsung bantuan tersebut di sekretariat KPU Mamuju, Kamis 11 Maret 2021.

Uang tunai senilai Rp 75 Juta yang didonasikan ke KPU Mamuju tersebut bersumber dari bantuan KPU RI serta KPU se-Indonesia. Secara khusus diperuntukkan bagi staf KPU Mamuju korban gempa bumi yang terjadi 14 dan 15 Januari 2021 yang lalu.

Masing-masing penerima bantuan kebagian uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda. Hamdan Dangkang dalam keterangannya menyebut, jumlah bantuan yang diterima disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah para penerima bantuan.

"Jadi jumlah yang diterima untuk masing-masing penerima bantuan itu beragam. Disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumahnya. Totalnya itu Rp. 75 Juta dan dibagi ke 33 staf di KPU Mamuju," terang Hamdan Dangkang.

Sarmila Razak, salah seorang staf KPU Mamuju penerima bantuan mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh KPU RI dan KPU
se-Indonesia atas musibah yang telah meluluhlantakkan kediamannya. Untuk nominal bantuan yang telah ia terima tersebut, ia mengaku bakal dimanfaatkan untuk menutupi kebutuhan perbaikan rumahnya.

"Terima kasih kepada KPU RI dan teman-teman KPU se-Indonesia atas kepeduliannya kepada kami yang menjadi korban gempa bumi. Juga kepada teman-teman di KPU Sulbar dan KPU Mamuju yang telah memfasilitasi bantuan ini. Terima kasih," ujar Sarmila Razak, staf divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Mamuju itu. (*)