I  
BERITA


KPU Buka Ruang Bagi Pemantau, Lembaga Survei dan Penghitungan Cepat

MAMUJU--Salah satu upaya pelibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada adalah jaminan legitimasi atas pemantau pemilihan, dan lembaga survei atau jajak pendapat, pun dengan penghitungan cepat hasil pemilihan. Lembaga survei atau jajak pendapat menyajikan data mengenai pasangan calon, partai politik, sampai dengan kondisi politik di suatu daerah yang pada akhirnya memberikan gambaran bagi ..

selengkapnya

KPU Imbau Masyarakat Terima Kunjungan PPDP

MAMUJU--Proses rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat ini sedang berlangsung. Mereka bakal turun ke lapangan untuk melakukan Coklit (Pencocokan dan daftar pemilih dengan mendatangi langsung masyarakat. KPU berharap, masyarakat bisa menerima PPDP yang akan mulai bertugas 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang. Hal itu menjadi penting untuk disampaikan ke publik mengingat ..

selengkapnya

Rekrutmen PPDP, Catat Tanggal dan Persyaratannya

MAMUJU--KPU Mamuju membuka ruang yang seluas-luasnya kepada siapa saja yang hendak bergabung dalam jajaran penyelenggara Pilkada 2020 sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sebanyak 736 PPDP dibutuhkan untuk mensukseskan gelaran Pilkada tahun ini. Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menjelaskan, jumlah tersebut diperoleh setelah dilakukan pencermatan data pemilih yang telah diberikan ..

selengkapnya

KPU Mamuju Optimis Capai Target Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020

MAMUJU--KPU RI telah mematok angka partisipasi pemilih untuk Pemilukada serentak tahun 2020 ini di angka 77,5 Persen. Ketua KPU RI, Arief Budiman menegaskan, target tersebut dipatok meski tahapan Pemilukada diselenggarakan saat pandemi virus corona. Target yang sama dengan apa yang ditetapkan KPU pada Pemilukada serentak 2018 silam. "Target kami ingin capai masih sama dengan sebelumnya 77,5 ..

selengkapnya

KPU Minimalisir Kegiatan dengan Pelibatan Orang Banyak

MAMUJU--Mengurangi kegiatan dengan keterlibatan orang banyak jadi konsekuensi logis dari bergulirnya tahapan Pilkada lanjutan di tengah pandemi covid-19 yang belum juga reda. KPU sendiri telah melakukan rasionalisasi anggaran kegiatan, khususnya ragam agenda dengan pelibatan orang banyak. Hamdan Dangkang, Ketua KPU Mamuju menyebut, dari rasionalisasi anggaran yang dilakukan itu, ditemukan asumsi ..

selengkapnya

Jumlah TPS di Mamuju Bertambah 141, Hamdan: Asumsi Kami 736 TPS

MAMUJU--Pilkada serentak tahun 2020 digelar di tengah wabah virus corona yang belum juga reda. Protokol kesehatan pun jadi hal yang wajib untuk ditegakkan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada. Jumlah maksimal pemilih untuk tiap TPS-nya juga direvisi. Awalnya maksimal 800 pemilih per-TPS-nya, berubah menjadi maksimal 500 pemilih untuk satu TPS. Dengan kata lain, akan ada penambahan jumlah TPS ..

selengkapnya