I  

Tentang Kami

Tentang Kami

KPU Kabupaten Mamuju telah terbentuk sejak pertama kali Pemilihan Umum secara langsung dilaksanakan pada tahun 2004, yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar yaitu Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan kesemuanya terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar.

KPU Kabupaten Mamuju, juga berhasil menyelenggarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju, dan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat

Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu (Pileg dan Pilpres) dan Pilkada (Bupati dan Gubernur) di Kabupaten Mamuju, tentu tidak pernah lepas dari peran serta penyelenggara Adhoc (PPK, PPS dan KPPS) sebagai lembaga penyelenggara yang ditetapkan oleh undang-undang, serta keterlibatan stakeholder dan masyarakat umum. Untuk menyelenggarakan pemilu dan pilkada, tentu bukan hal yang mudah, lantaran pemilu dan pilkada di Indonesia termasuk sebagai salah satu pemilu terbesar di dunia dengan kerumitan yang tinggi serta melibatkan penyelenggara yang sangat besar jumlahnya. Karena itu, KPU Kabupaten Mamuju, harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, kredibel dan berintegritas.

KPU Kabupaten Mamuju dalam periode 2018-2023, menorehkan sejarah baru dengan adanya keterwakilan perempuan dalam struktur salah satu komisioner yang mana sejak terbentuknya KPU Kabupaten Mamuju mulai periode 2004 s/d 2013 komisioner belum pernah diisi oleh keterwakilan perempuan. Dibawah kepemimpinan Hamdan Dangkang, yang sudah 2 (dua) kali menakhodai Lembaga Penyelenggara Pemilu ini bertekad untuk mewujudkan Pemilu yang Bersih, Aman, Damai dan Sejuk yang dimulai dengan keterbukaan informasi keberbagai pihak serta Daftar Pemilih yang Akurat dan transparan.